Viral Nenek-nenek Curiga Hamil

Viral Nenek-nenek Curiga Hamil karena Perut Gemukan, Minta Di-Test Pack

Viral Nenek-nenek Curiga Hamil, Jakarta – video bernarasikan seorang nenek mengeluh perutnya membesar dan curiga tengah hamil.

Baca juga: Arti Lagu Sikok Bagi Duo

Ia di sebut mendatangi bidan dan melakukan testpack untuk memastikan apakah ia benar-benar hamil.

Dalam video viral yang di unggah akun TikTok @vhitacantikk1303, nenek tersebut di ceritakan sebagai pengantin baru di usia 50 tahun ke atas.

Si nenek bisa aja bikin ngakak bengek, nenek mengeluh perutnya agak gemukan, eh malah minta di test pack padahal umurnya udh 50 ke atas guys,

jelas pemilk akun TikTok tersebut, yang videonya sudah di unggah ulang oleh beberapa akun gosip seperti @tante.rempong.official.

Nenek itu di sebut di antar oleh anaknya saat mendatangi bidan.

Anaknya malah bingung dan ikut ketawa, demikian cerita yang viral di iringi backsound tertawa.

Dalam pantauan detikcom Jumat (5/8/2022) di 10:30 WIB, akun TikTok @vhitacantikk1303 sudah tidak bisa di temukan.

Adapun video yang tersebar hanya di unggah ulang oleh beberapa pengguna TikTok lainnya.

Di luar kasus viral tersebut, sebenarnya sampai usia berapa sih seorang wanita bisa hamil?

hamil di usia 50 tahun ke atas bukan sesuatu hal yang mustahil. Meski jarang terjadi, pasien bisa mendapatkan bantuan medis

untuk meningkatkan peluang kesuburan. Terlebih, usia menopause seseorang sangat bervariasi. Di Amerika Serikat misalnya,

usia menopause rata-rata berada di kisaran 52 tahun. Namun, banyak dari mereka yang baru memasuki fase menopause di 58 tahun.

Beberapa orang mungkin berpikir bahwa tidak mungkin untuk hamil setelah gejala transisi sebelum menopause muncul, seperti menstruasi yang tidak teratur.

Namun, dokter tidak mengesampingkan kemungkinan kehamilan seseorang hingga wanita tersebut tidak mengalami menstruasi selama 12 bulan.


Mungkinkah Setelah Menopause Bisa Hamil?

Menopause terjadi ketika seorang wanita tidak mengalami menstruasi selama 12 bulan. Tahun-tahun sebelum menopause di sebut perimenopause.

Transisi biasanya di mulai ketika seseorang berusia 40-an dan berlangsung antara 7 dan 14 tahun, tetapi ini sangat bervariasi.

Bagi kebanyakan orang, kadar estrogen mulai turun secara bertahap ketika mereka berusia 40-an. Seseorang akan terus berovulasi dan menstruasi,

tetapi periodenya mungkin menjadi tidak teratur atau lebih jarang. Bagi sebagian orang, menstruasi mungkin berhenti selama beberapa bulan

tetapi kemudian muncul kembali. Saat transisi berlangsung, penurunan hormon seks dan jumlah serta kualitas sel telur akan mengurangi kemungkinan orang tersebut untuk hamil.

Menurut American Society for Reproductive Medicine, kesuburan biasanya berakhir 5-10 tahun sebelum menopause. Namun, hal ini tidak selalu terjadi.

Bagi sebagian orang, kehamilan masih bisa terjadi hingga memasuki fase menopause.

Namun, beberapa hal yang tetap perlu di waspadai saat hamil setelah usia 35 tahun, adalah seperti berikut:

Keguguran


Komplikasi saat melahirkan dan kebutuhan untuk persalinan sesar
Preeklamsia
Memiliki anak dengan kelainan kongenital
Masalah kesehatan ibu.

baca juga: Suka Sayuran? Coba Pilih Sayur Pakis