Terkini Effendi Simbolon Sebut TNI Gerombolan

Terkini Effendi Simbolon Sebut TNI Gerombolan, Jenderal Dudung Tersinggung

Terkini Effendi Simbolon Sebut TNI Gerombolan, Anggota Komisi I DPR RI Effendi Simbolon menyebut TNI seperti gerombolan.

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman mengaku tersinggung dengan ucapan itu.

“Jadi kalau menyampaikan kalau TNI seperti gerombolan, lebih-lebih dari Ormas itu menyakitkan bagi saya.

Saya sudah lama bertugas di daerah-daerah operasi,” ujar Dudung saat acara Launching Ketahanan Pangan di Bengkalis.

Dudung menyebut Effendi Simbolon punya hak menyampaikan pendapat nya. Tapi, kata dia, TNI juga punya harga diri yang harus di jaga.

Saya dengar hari ini Pak Effendi Simbolon akan preskonfrens dan meminta maaf. Ya arti nya menurut saya memang beliau punya hak konstitusional sebagai anggota dewan.

Terkini Effendi Simbolon Sebut TNI Gerombola, Tapi kami TNI, khususnya TNI Angkatan Darat punya kehormatan dan harga diri,” tegas nya.

Menurut Dudung harga diri itu lah yang harus di jaga prajurit. Ia prihatin dengan kondisi prajurit usai mendengar perkataan Effendi Simbolon.

“Ini (harga diri) yang tidak boleh di ganggu, kami TNI AD melaksanakan tugas-tugas baik di daerah operasi maupun tugas-tugas lain nya

untuk membantu rakyat ini luar biasa. Kasihan prajurit-prajurit kita,” ungkap nya.

Sebelumnya, anggota Komisi I DPR RI Effendi Simbolon yang menyebut TNI seperti gerombolan menuai menyampai kan permohonan maaf.

“Dari lubuk hati paling dalam, saya mohon maaf atas apapun perkataan saya yang menyinggung yang menyakiti, yang tidak nyaman,

di hati para prajurit,” ujarnya di lansir. Permohonan maaf itu di tujukan Effendi kepada seluruh prajurit TNI yang telah tersinggung atas perkataan nya.

“Siapapun dia. Dari tamtama, bintara, sampai perwira, bahkan sampai sesepuh, para pihak yang tidak nyaman dengan perkataan di artikan lain,” ucap nya.

Eks Cagub Sumut itu mengaku tidak bermaksud menyinggung TNI seperti gerombolan apalagi organisasi kemasyarakatan atau ormas.

“Saya tidak pernah stigmakan TNI gerombolan,” ujar nya. baca juga: Benerkah Micin Bisa Bikin Tumor?