Tak akan Rugi Jika Kamu Setia

Tak akan Rugi Jika Kamu Setia, Ini 5 Dampak Buruk bila Kamu Selingkuh

Tak akan Rugi Jika Kamu Setia, Selingkuh adalah perilaku melanggar komitmen hubungan, yang akhirnya melukai rasa percaya dalam sebuah hubungan romantis.

baca juga: Terpopuler: Banyak Bandara di RI Mati Suri Lho

Perselingkuhan juga dapat memberikan efek buruk untuk diri sendiri. Di ketahui Perselingkuhan ada karena masih ada oknum yang menjalani hubungan ini.

Berikut 5 dampak perselingkuhan:

1. Menimbulkan masalah baru

Kamu mungkin selingkuh karena ingin menghindar dari masalah tertentu dalam hubunganmu. Alih-alih menghadapi masalah sebenarnya, kamu tak sadar kalau selingkuh pada dasarnya malah cuma menambah perkara.

Saat bersama orang lain, kamu mungkin merasa bahagia dan puas. Namun, perselingkuhan tersebut kemudian bisa memicu masalah yang lebih kompleks bagimu.

2. Keluarga Hancur

Dampak pertama yang akan kamu hadapi ketika kamu menjalani perselingkuhan adalah kehancuran keluarga. Sebuah keluarga hadir dan tumbuh dari rasa kepercayaan dari para pelakunya. Seseorang yang berselingkuh telah mencederai kepercayaan dalam keluarga. Beberapa orang memilih untuk tidak melanjutkan hubungannya.

3. Lelah secara mental akibat deraan rasa takut dan cemas

Rasa bersalah dan ketakutan yang berlebih tentu akan mengakibatkan kelelahan secara mental. Padahal di awal, si pelaku tidak pernah sekalipun mempertimbangkan hal-hal buruk yang sekiranya akan terjadi. Meskipun demikian, hal buruk pertama terjadi justru menimpa pelaku yang menyasar pada psikis atau mentalnya.

Akibat lelah secara mental inilah, akan memicu ketidakstabilan mental dan emosional yang tidak menutup kemungkinan berdampak pada terjadinya depresi.

4. Anak Menjadi Korban

Setiap hal buruk yang dilakukan orang tua kebanyakan anak yang selalu menjadi korban, salah satunya ketika orang tua mereka berselingkuh akan akan kekurangan kasih sayang karena orang tua mereka fokus terhadap hubungan barunya dengan selingkuhannya. Selain itu anak akan sering melihat adegan tak senonoh orang tuanya dengan pasangan yang tak halal, hal ini akan sangat mengganggu psikis anak.

5. Uang Terkuras

Pada poin ke 4 ketika seseorang memilih untuk berselingkuh berarti harus menyiapkan sejumlah uang untuk memenuhi kebutuhan selingkuhannya. Salah satunya seperti Mas Aris dalam serial Layangan Putus yang harus membelikan Lidya Apartemen seharga 5M dan mencukupi kebutuhan Lidya. Begitu pula beberapa pelaku perselingkuhan yang haru menyiapkan sejumlah uang supaya selingkuhannya tetap mau bertahan dengannya lama kelamaan para pelaku perselingkuhan akan terkuras hartanya bahkan bisa jatuh miskin.

baca juga: Tak Banyak Orang Tahu, Ini Sensasi Mencuci Muka